Senin, 10 Agustus 2015

Wisata Tanjung Lesung, Destinasi Bahari Banten yang Memikat

Lokasi wisata Tanjung Lesung yaitu salah satu maksud wisata yang dipunyai daerah Pandeglang di Banten. Destinasi ini tawarkan beberapa tempat menarik, seperti kampung wisata Tanjung Lesung, Pantai Bodur, Pulau Liwungan, dsb.

Lokasi wisata Tanjung Lesung adalah daratan seluas 1. 500 Ha yang menjorok ke laut serta mempunyai bentuk seperti lesung. Di lokasi ini, ada panorama indah berbentuk hamparan pasir putih yang bersih serta alami.

Diluar itu, hamparan tebing yg tidak demikian curam di segi utara tanjung serta laguna berkedalaman seputar 5 mtr. ikut menaikkan pesona tempat wisata Banten yang satu ini. Pantai di lokasi Tanjung Lesung mempunyai ombak yang relatif tenang serta tak besar.

Daerah wisata Tanjung Lesung cukup populer di kelompok orang-orang Banten. Berdasar pada histori, Tanjung Lesung yaitu nama suatu kampung yang dulu bernama kampung lesung. Nama ini di buat untuk kembali kenang ketrampilan seseorang gadis bernama Sri Poh Haci yang pintar bermain lesung serta ngagondang.

Menurut cerita, Sri Poh Haci yaitu seseorang gadis yang pintar serta jadi pemimpin gadis di kampungnya waktu bermain lesung. Satu saat dianya bersua serta jatuh cinta dengan seseorang pengembara dari pesisir selatan pulau Jawa bernama Raden Budog yang datang mengembara ke kampungnya. Raden Budog jatuh cinta pada kecantikan serta kepiawaian Sri Poh Haci waktu bermain lesung.
Lanskap indah Pantai Tanjung Lesung di Banten

Lanskap indah Pantai Tanjung Lesung di Banten lewat potretkata. wordpress. com

Sesudah keduanya menikah, Raden Budog yang suka dengarkan alunan irama lesung, kerap melihat Sri Poh Haci waktu bermain lesung serta lama kelamaan terasa suka memainkan lesung sampai lupa saat. Raden Budog yang keras kepala selalu bermain lesung, termasuk juga pada hari jum’at yang dikira saat keramat serta tak bisa bermain lesung oleh warga lokal.

Lantaran tidak mematuhi pantangan, Raden Budog beralih jadi seekor lutung serta Sri Poh Haci yang terasa malu pada akhirnya pergi dari kampung halamannya. Oleh lantaran kampung Sri Poh Haci ini terdapat di suatu tanjung, makin lama orang-orang menyebutnya juga sebagai Tanjung Lesung.

Alamat Pantai Tanjung Lesung : Tanjungjaya, Pandeglang, Banten
Peta Tempat : klik di sini
Koordinat GPS : -6. 471666, 105. 66585
Aktivitas Wisata Tanjung Lesung

Lokasi wisata Tanjung Lesung tawarkan beberapa pilihan ruang wisata yang menarik. Terkecuali juga pas juga sebagai maksud wisata keluarga, Tanjung Lesung bisa jadikan juga sebagai tempat penyelenggaraan beragam acara resmi, dari mulai rilis product, kursus, sampai family gathering dengan memakai wahana outbond yang ada.

Pada umumnya, ada 3 ruang wisata yang bisa Anda tentukan sesuai sama apa yang diinginkan.
1. Olahraga

Beragam sarana berolahraga, dari mulai berolahraga yang enteng sampai yang memerlukan ketrampilan spesial bisa Anda kerjakan di Tanjung Lesung. Dengan tips dari guide profesional, Anda bisa olahraga dayung seperti, golf, jet ski, serta permainan yang meningkatkan adrenalin seperti banana boat.
Bermain jet ski di pantai Tanjung Lesung

Bermain jet ski di pantai Tanjung Lesung lewat bantenasia. com

Permainan paintball yang memadukan berolahraga fisik serta kekuatan memikirkan kiat dapat juga Anda kerjakan dengan tips dari seseorang pengawas.
Dayung seperti di Pantai Tanjung Lesung

Dayung seperti di Pantai Tanjung Lesung lewat suaratangsel. com
2. Petualangan

Bila Anda suka pada petualangan, Anda bisa lakukan jelajah pulau atau aktivitas snorkeling ke ruang yang dekat dengan lokasi wisata Tanjung Lesung, yakni Krakatau, Ujung Kulon, serta Pulau Liwungan. Terkecuali wisata Tanjung Lesung, Anda dapat juga menjumpai pengalaman aktivitas bahari Banten yang lain, yaitu wisata Pulau Umang.
Snorkeling di Tanjung Lesung

Snorkeling di Tanjung Lesung lewat anotherbrandnewdawn. wordpress. com

Anda bisa lakukan perjalanan dengan boat atau perahu dengan lama perjalanan seputar 20 menit.
3. Budaya

Bila anda mau pelajari kebudayaan serta rutinitas masyarakat lokal, lokasi wisata Tanjung Lesung juga tawarkan tempat wisata budaya yang bisa Anda jumpai di kampung Cikadu ataupun kampung Cikanon.

Saat Anda mendatangi kampung ini, Anda bakal disambut dengan alunan lesung. Anda bahkan juga bisa memainkannya berbarengan dengan masyarakat yang ada disana.
Kesibukan warga Kampung Cikanon di Tanjung Lesung

Kesibukan warga Kampung Cikanon di Tanjung Lesung lewat nomadictrip. com

Diluar itu, Anda dapat juga tahu perihal aktivitas nelayan di kampung saat menangkap ikan. Anda bakal di ajarkan bagaimana caranya memancing dengan cara tradisional serta langkah pemrosesan ikan menurut masyarakat setempat.

Bila mau belajar berkebun, Anda bisa belajar tehnik berkebun di kampung Cikadu dengan jadi seseorang petani salak atau petani sayur. Bila mujur, Anda bisa memproses sendiri sayur mayur Anda serta membawanya pulang juga sebagai oleh-oleh untuk keluarga dirumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar